JellyPages.com

Kamis, 24 Mei 2012

Mengatasi Rambut Rontok dengan Cara Alami


Sedikit tips yang emang udah malang melintang di areanya mbah google.
“Mengatasi rambut rontok”
Siapa sih yang ga geger, galau dan malah bisa stress karena rambut rontok (entah karena salah sampo, salah makan atau penggunaan bahan kimia yang berlebihan) yang ga kunjung sehat ?!
Apa lagi kaum hawa. Daripada stress and ngebuat rambut lebih parah lagi gugurnya, yuk dilirik tipsnya ^^

1. Lidah buaya
Lidah buaya berguna untuk menyuburkan dan menebalkan rambut.
Cara penggunaannya mudah, kaliamn ambil lalu potong lidah buaya menjadi dua bagian untuk dan ambil lendirnya.
Usapkan pada rambut lalu diamkan selama beberapa menit (minimal 15 menit)

2. Teh hijau
Teh berfungsi untuk meningkatkan pertumbuhan rambut secara alami dan mencegah kerontokan, karena mengandung antioksidan yang berguna untuk rambut.
Cara pemakaian ambil 2 bungkus seduhan daun teh hijau dengan air hangat. Balurkan pada rambut dan dipijit secara lembut. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas hingga bersih.

3. Seledri
memiliki beberapa kandungan yang bermanfaat untuk rambut seperti kalsium, zat besi, natrium, Vitamin A dan B. Seledri mampu menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih sehat, kuat dan berkilau.
Caranya, ambil beberapa batang seledri kemudian bersihkan dan di blender dengan telur yang sudah dikocok. Setelah semua tercampur rata, oleskan secara perlahan pada rambut sambil dijipit lembut. Diamkan selama 20-30 menit kemudian bilas.

4. Urang-aring
Cara lain yang dilakukan beberapa orang adalah menggunakan urang-aring. Caranya ambil segenggam daun urang –aring, cuci hingga bersih. Lalu remas-remas daun urang-aring, kemudian rendam dengan air. Gunakan rendaman air daun urang aring tersebut untuk keramas, kemudian bilas dengan sampo.

5. wortel
Blender beberapa buah wortel sampai halus, kemudian peras airnya. Selanjutnya gunakan airnya untuk memijat kulit kepala, bungkus kepala dengan handuk dan diamkan semalaman. Bilas hingga bersih keesokan harinya.

let’s try it guys.
Don’t forget keep your hair health ^^

:diambil dari berbagai sumber

Tidak ada komentar: